Gegara Hewan Ternak, Warga Aceh Timur Dibacok

ACEH TIMUR – Diduga gara-gara hewan ternak, Safaruddin (47) warga Dusun Gunung Buloh, Desa Alue Geunteng, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur dibacok dengan parang oleh pelaku berinisial SB (47), yang juga warga setempat.

Kejadian itu diketahui terjadi pada Jumat, 22 April 2022, sekira pukul 19.30 WIB, di Dusun Gunong Buloh, Alue Geunteng, Kecamatan Ranto Peureulak.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK melalui Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro SH menuturkan, kejadian tersebut bermula dari masalah selisih paham antara pelaku dan korban, berkaitan dengan matinya hewan ternak (sapi) pelaku.

Bacaan Lainnya

“Karena pelaku merasa kurang senang pada waktu tersebut mendatangi korban sambil membawa senjata tajam (parang dan tombak) dan lansung membacok korban dengan menggunakan tombak,” kata Eko Suhendro, Sabtu (23/4/2022) malam.

Saat itu sambung Kapolsek, korban sempat menangkis dan menangkap tombak tersebut.

“Pelaku kemudian mengambil parang yang saat itu berada di pinggang pelaku dan membacokan pada sekujur tubuh korban,” tambahnya.

Tak sampai disitu, pelaku kembali menarik tombak yang dipegang oleh korban, dan kembali melakukan membacokan korban sehingga korban mengalami luka yang sangat parah disekujur tubuhnya.

Setelah menjalani perawatin di RS Zubir Mahmud Idi, korban di rujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan penanganan medis.

Sementara itu pelaku usai menganiaya korban langsung melarikan diri, dan saat ini sedang dalam penyeilidikan Polsek Ranto Peureulak dengan dibackup Tim Opsnal (Resmob) Satrreskrim Polres Aceh Timur. (*)

Pos terkait